Soto Kuning Khas Bogor Yang Legendaris.

By Admin

nusakini.com - Kota Bogor yang dijuluki kota hujan ini ternyata bukan hanya dikenal dengan kuliner soto Mie nya saja lho... Pastinya kota hujan ini punya seabrek aneka kuliner yang wajib anda singgahi.

Namun Kali ini saya ingin mengajak lidah anda bergoyang  dengan menyantap soto Bogor khas Bang Ali, dan ternyata soto Bogor yang satu ini sudah ada sejak tahun 1975...

Soto kuning bang Ali ini tepatnya di Jalan Ahmad Sobana dikawasan Bangbarung indraprasta Bogor, punya rasa kuah yang khas tidak seperti soto kuning pada umumnya. Entah ada racikan nenek moyang mungkin...

Kuah soto ini terbuat dari santan dengan campuran bumbu dan rempah seperti kunyit, lengkuas, serai, daun salam, bawang merah, bawang putih.

Soto kuning ini dihidangkan tidak hanya dengan potongan daging sapi saja tapi ada juga paru goreng, usus gorengnya. Tergantung selera pembeli.

Ada 3 pilihan porsi dan harganya, porsi kecil Rp 25.000, porsi sedang Rp 36.000 dan porsi besar Rp 40.000...jadi kita bisa pilih sesuai perut kita.

Oiya soto Bang Ali ini ada juga lho cabangnya di Bellanova Sentul dan di Jalan Suryakencana Bogor, jadi bagi yang berkunjung ke Bogor jangan lewatkan soto yang satu ini yaaa, dijamin deh maknyuuussss... (sr)