Soal Presiden FIGC, Massimo Moratti Ingin Temui Andrea Agnelli

By ommed


nusakini.com - Dalam beberapa hari terakhir, sepakbola Italia dihebohkan dengan rumor yang menyebut bahwa presiden Juventus, Andrea Agnelli, bakal mencalonkan eks presiden dan pemilik Inter Milan, Massimo Moratti, sebagai presiden federasi sepakbola Italia (FIGC).

Padahal seperti diketahui sebelumnya, kedua sosok tersebut amat berseberangan dalam berbagai hal dan kerap saling sindir. Hal itu terjadi tak lain karena sejarah rivalitas Juve dan Inter, plus kasus calciopoli di masa lalu.

Mendengar rumor tersebut, Moratti kemudian mengaku ingin segera menemui Agnelli. Namun dia juga tak lantas menyingkirkan kansnya jadi bakal calon presiden FIGC, yang kursinya masih kosong usai pengunduran diri Carlo Tavecchio.

"Agnelli mencalonkan saya jadi presiden FIGC? Untuk sekarang saya tak bisa memberikan komentar apapun karena kami belum saling bertemu," ujar Moratti, seperti dikutip Il Giorno.

"Tentu saja saya mendengar dan tahu adanya rumor tersebut. Apakah saya terkejut? Jelas. Itulah mengapa saya ingin bertemu dengannya [Agnelli] untuk mengkonfirmasi dan memahami alasannya menominasikan saya."

"Mari kita lihat dan nantikan," pungkas pengusaha minyak yang kini sudah berusia 73 tahun tersebut. (fft/om)