Soal Piala Dunia 2018, Marco Reus: Saya Punya Kesempatan

By Admin


nusakini.com - Bintang Borussia Dortmund Marco Reus berharap bisa tampil di Piala Dunia 2018 bersama Jerman, dengan menekankan bahwa ia punya kesempatan. 

Reus sendiri belum lama ini menjalani comeback setelah mengalami cedera yang memaksanya absen selama 259 hari, dan sejak itu ia langsung menunjukkan kebintangannya dengan mencetak tiga gol dari lima penampilannya di Bundesliga.

Seiring Piala Dunia yang akan digelar tiga bulan lagi, Reus menyadari bahwa ia tengah berpacu dengan waktu dan optimistis soal peluangnya tampil di Rusia.

“Jika saya bermain konsisten dan tetap sehat, kemudian saya akan punya kesempatan,” kata Reus kepada laman resmi Bundesliga. “Ini semua tergantung pelatih.”

Sementara itu, pelatih Jerman Joachim Low pernah mengungkapkan bahwa pihaknya harus berhati-hati soal Reus, yang di jeda internasional bulan ini dilewatkan dari daftar skuat nasional.

“Bersama Marco, ini penting untuk berhati-hati untuk membuatnya kembali ke level papan atas tanpa memberi tekanan padanya,” kata Low. “Terlepas itu semua, dia harus bisa terbebas dari rasa sakit dan fit untuk jangka waktu yang lebih lama.

“Dia juga harus bermain dan berlatih reguler agar bisa kembali menemukan ritme dan membangun ulang kepercayaan dirinya. (fft/om)