Skuat Timnas Inggris Kontra Lithuania: Rooney Tak Masuk Daftar 26 Pemain Yang Dipanggil Southgate

By Admin


nusakini.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tak memasukkan Wayne Rooney ke skuatnya melawan Lithuania walau kapten Manchester United ini dikabarkan fit untuk laga Middlesbrough.

Inggris akan bertemu dengan Lithuania pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Minggu (26/3) di Wembley, tetapi karena masalah kebugaran Rooney saat ini Southgate memilih tak memasukkannya ke dalam skuat.

Southgate malah memanggil striker veteran 34 tahun Jermain Defoe untuk laga persahabatan melawan Jerman pada hari Kamis(23/3) dan kemungkinan dia akan mengisi posisi Rooney saat melawan Lithuania.

Cedera Tottenham Harry Kane dan Daniel Sturridge berperan penting kembalinya Defoe ke timnas Inggris sedangkan Roooney bermasalah dengan lutut jelang laga melawan Rostov pada hari Jumat (10/3).

“Saya sudah berbicara dengan Wayne dan saya rasa ada kemungkinan dia fit untuk akhir pekan ini,” kata Southagate.

“Tetapi, cedera ditambah dengan fakta dia tak banyak bermain baru-baru ini saya menentukan keputusan yang satu ini,”

Terkait pemanggilan Defoe, Southgate mengatakan: “Saya tidak hanya memandang soal usia dan saya rasa dia finisher bersama Inggris,”

“Dia seseorang yang sangat bisa dibanggakan mewakili Inggris di setiap kelompok umur,”

Saat ini Inggris memimpin grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan sekali seri. Sampai saat ini posisi Inggris aman karena belum mendapat kekalahan, tetapi mereka hanya unggul dua poin dari Slovenia. (sb/om)