nusakini.com--Siswa Sekolah Menengah Khusus Keberbakatan Olahraga (Smanko) Sulawesi Selatan kembali meraih prestasi di level nasional. Pada Kejurnas sepaktakraw PPLP/SKO yang berlangsung pada 17-22 Juli di Makassar, siswa Smanko Sulsel meraih emas pada tim putra, perak di tim putri dan medali perunggu pada nomor beregu putra-putri. 

"Alhamdulillah siswa Smanko kembali berprestasi di Kejurnas. Sukses ini tidak lepas dari dukungan Pak Irman Yasin Limpo (Kadisdik Sulsel). Beliau selalu memberi motivasi dan mendukung pembinaan siswa Smanko agar bisa meraih berbagai prestasi di level nasional," ujar Drs.H.Muh.Natsir,M.Pd, kepala sekolah Smanko Sulsel, Jumat (21/7).

Natsir pun berharap pada penyelenggaraan tahun depan, prestasi siswa Smanko Sulsel bisa lebih baik. "Bagi kami, Kejurnas bukan sekadar menambah jam terbang tapi juga meraih prestasi," tegas Natsir.

Natsir menambahkan, selain meraih sejumlah prestasi di berbagai event, Smanko Sulsel mencatat hasil baik pada jalur akademik pada tahun ini. Tercatat 50% lulusan Smanko Sulsel mendapat jalur undangan di Universitas Negeri Makassar, Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Jakarta. (ab)