Seusai Imbangi Manchester United, Southampton Pecat Mark Hughes

By ommed


nusakini.com - Klub papan bawah Liga Primer Inggris Southampton mengonfirmasi telah mendepak Mark Hughes dari posisinya sebagai manajer klub pada Senin (3/12).

Hasil seri 2-2 melawan Manchester United, Sabtu (1/12), menjadi laga terakhir Hughes memimpin Southampton. Di laga tersebut, Hughes sempat membawa timnya unggul 2-0 sebelum harus puas membawa pulang satu poin.

Bagaimanapun, pemecatan Hughes sebetulnya sudah diprediksi dalam beberapa pekan terakhir seiring rentetan hasil buruk yang mereka alami. Di musim ini, Southampton cuma menang sekali dari 14 partai Liga Primer dan hingga kini masih berkubang di zona degradasi.

Dalam rilis resmi dari klub, dua asisten Hughes, yakni Mark Bowen dan Eddie Niedzwiecki, juga dibebastugaskan dari jabatannya. Namun, Southampton mempertahankan asisten manajer Kelvin Davis.

Sembari Soton mencari manajer baru, Davis akan berperan sebagai manajer interim dan akan memimpin The Saints di laga berikut melawan Tottenham Hotspur, Rabu (5/12) esok.

Hughes sendiri sebelumnya dikontrak permanen tiga tahun oleh Southampton pada akhir Mei lalu setelah berhasil menyelamatkan klub dari jeratan degradasi di pengujung musim lalu dalam perannya sebagai manajer interim.

Sebelum bertugas di St. Mary's, eks penyerang Manchester United itu pernah melatih timnas Wales, Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, QPR, dan Stoke City. (fft/om)