Serie A Italia Rumit Untuk Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Cristiano Ronaldo harus belajar bagaimana beradaptasi dengan Serie A Italia, menurut mantan penyerang andalan Juventus Alessandro Del Piero. 

Seperti diketahui, pemain internasional Portugal tersebut memutuskan meninggalkan Real Madrid setelah sembilan musim di Santiago Bernabeu dan berlabuh di Juventus, yang menebusnya dengan mahar €100 juta.

Namun, usai transfer mengejutkan tersebut, Ronaldo belum mencetak gol untuk tim barunya. Tiga pertandingan telah dilalui tanpa satu pun gol.

Padahal, Ronaldo memiliki rekor gol brilian di Los Blancos – di mana ia mencetak 450 hol dalam 438 laga bersama Madrid – sehingga banyak yang heran dengan kemajalan sang pemain bersama I Bianconeri.

Namun, Del Piero percaya Ronaldo perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di Juventus.

“Di Italia kami bertahan mencari keunggulan numerik dan ini sulit untuk seorang penyerang, Cristiano harus tahu liga barunya,” kata Del Piero kepada Sky Italia, via AS.

“Juve dapat sangat bahagia: mereka memenangkan seluruh pertandingan tanpa gol-gol dari Ronaldo atau Dybala.”

Juventus menempati posisi teratas klasemen Serie A dan menjadi satu-satunya tim yang mengantungi poin maksimal dari tiga pertandingan perdana musim ini.

Mario Mandzukic saat ini menjadi top skor I Bianconeri dengan dua gol, setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Parma dan 2-0 atas Lazio.

Di tengah majalnya Ronaldo dan Dybala, para gelandang Juventus tampil bersinar dengan Blaise Matuidi, Sami Khedira dan Federico Bernardeschi mencatatkan nama di papan skor.

Juve akan menghadapi Sassuolo setelah jeda internasional, dan akan memulai kampanye Liga Champions versus Valencia. (fft/om)