Sempat Tertinggal Dua Kali, Divaldo Alves Memuji Daya Juang Persita

By ommed


TANGERANG - Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves memuji daya juang anak asuhnya kala timnya meraih kemenangan dramatis atas Arema FC dengan skor 4-3. 

Kedua tim berjumpa pada lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 musim 2023/24 pada hari Rabu (13/3) malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Sempat tertinggal dua gol, Pendekar Cisadane mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di babak pertama. Singo Edan mampu kembali unggul lewat titik putih, namun gol dari Ramiro Fergonzi dan Jack Brown sukses membawa Persita meraih tiga poin dalam laga ini.

Usai laga, Divaldo memuji kerja keras para pemainnya yang mampu menjaga mental hingga akhir pertandingan dan meraih hasil positif.


"Tentu pertandingan ini sangat istimewa. Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat kepada para pemain yang memang tampil luar biasa," ujar Divaldo Alves.

"Kita memulai laga dengan sedikit hilang fokus, 15-20 menit awal. Tapi dalam perjalanannya semua pemain berusaha dan berjuang untuk memperbaiki."

"Saya membawa Ezequiel Vidal hari ini untuk sesi jumpa pers karena dia yang mengubah pertandingan ini. Beberapa menit terakhir kita tetap fokus, untuk berjuang meraih tiga poin agar kita bisa keluar dari zona degradasi," paparnya.


Vidal sendiri sukses mencetak gol indah di babak pertama lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

"Itu adalah pertandingan layaknya final. Sangat berat, tapi kita tahu masih ada lima pertandingan lagi. Kita mulai lagi dari sekarang, untuk pertandingan yang tersisa kita akan bertarung. Dan kita akan fokus di latihan untuk memperbaiki dan meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya," ujar pemain asal Argentina ini.

Hasil ini memang belum membawa Persita keluar dari zona degradasi atau di posisi ke-16, namun raihan poin mereka sama dengan Arema FC dan PSS Sleman di urutan masing-masing ke-14 dan 15. (lib)