Selama Ramadan, Kemenag & FK APHI Gelar Buka Puasa Bersama di Mushola Al Munawar

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Mengawali Ramadan 1440H/2019 Kementerian Agama dan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FK APHI) menggelar buka puasa bersama di Mushola Al Munawar, Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat. 

Direktur Bina Haji Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama, Khoirizi HD mengatakan, buka bersama ini akan digelar setiap hari selama Ramadan 1440H/2019. "Buka puasa bersama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi segenap keluarga besar Kementerian Agama mulai dari ASN, petugas keamanan, kebersihan hingga masyarakat yang kebetulan melintas saat masuknya waktu berbuka. Buka puasa ini akan digelar setiap hari selama Ramadan dengan menyediakan ragam menu berbuka puasa," ujar Khoirizi, Senin (6/5). 

Khoirizi H.Dasir yang Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI), menambahkan, buka puasa bersama ini terselengara atas kerjasama Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji dengan Biro Umum Setjen Kemenag. 

Menjelang berbuka puasa bersama, rangkaian acara diisi tausiyah yang disampaikan Letkol Laut H. Harun Alrasyid yang merupakan salah seorang anggota Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FK APHI).   

FK APHI merupakan wadah atau organisasi bagi para alumni petugas haji Indonesia yang digagas Direktur Bina Haji Kemenag Khoirizi H. Dasir saat Rapat Kerja Nasional Kemenag dan diresmikan saat penutupan pelatihan Petugas Haji Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 2018 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Pengurus Besar FK APHI saat ini sudah memiliki Akta Pendirian dan AHU. (p/ab)