Kemenag Sulsel-NU Care Lazisnu Gelar Festival Ramadan

By Admin


MAKASSAR -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi (Sulsel) bersama NU Care-Lazisnu Kota Makassar Menggelar Festival Ramadhan Asyik Bersama Gus Men di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Jln. Nuri No. 53 Kota Makassar (22/03/2024). 

Festival tersebut, di selenggarakan pada Malam Ke 11 Ramadan 1445 H. Dengan dirangkaikan pembagian paket Ramadan kepada 16 Lembaga Filantropi se Kota Makassar. Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Kabid Penaiszawa, Abdul Gaffar, menyampaikan bahwa pembagian paket tersebut, dilakukan bersama 16 Lembaga Amil Zakat se Kota Makassar yang telah terkumpulkan dari para musakki tetap dari masing-masing lembaga tersebut. 

"Paket yang di distribusikan bersumber dari para musakki yang dikumpulkan melalui 16 Lembaga  Amil Zakat (LAZ) yang ada di Kota Makassar,", ucapnya. 

Sementara itu, Sekretaris NU Care-Lazisnu Kota Makassar, Nur Hidayah, mengatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan bersama 16 Lembaga Amil Zakat se Kota Makassar merupakan suatu agenda yang sangat penting dan bermanfaat bagi fakir miskin. 

"Mewakili teman-teman LAZ se Kota Makassar, kami sangat berterima kasih kepada kemenag Sulsel atas undangan kolaborasinya, semoga kolaborasi ini tidak berhenti sampai disini saja namun kan terus berlanjut, agar kedepannya masyarakat dapat teredukasi juga terinspirasi untuk berzakat dilembaga yang resmi dan telah terdaftar di kepemerintahan," ugkapnya. 

Ia juga menuturkan bahwa setelah penyerahan paket tersebut secara simbolis oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel, NU Care-Lazisnu Kota Makassar akan turun langsung untuk mendistribusikan Paket tersebut kepada Masyarakat. 

"Setelah agenda ini, pada hari ini juga kami akan melakukan pembagian berupa 50 paket kepada para mustahik, " ujarnya. (*) 


Laporan: Muh. Takbir