Sebelum Beli Real Valladolid, Ronaldo Sempat Pertimbangkan Klub Inggris

By ommed


nusakini.com - Mantan striker Brasil Ronaldo sempat mempertimbangkan untuk membeli klub sepakbola Inggris sebelum sang legenda mengakuisisi Real Valladolid, demikian konfirmasi dirinya.

Ronaldo membeli 51 persen saham klub La Liga Spanyol itu pada September lalu, setelah menyelesaikan karier bermainnya bersama klub Sao Paulo, Corinthians, pada 2011.

Ronaldo pernah memenangi dua gelar La Liga Spanyol bersama Real Madrid dan satu gelar Copa del Rey bersama Barcelona, namun sang legenda tidak pernah bermain untuk klub Inggris.

"Saya mencari klub untuk dibeli buat bagian terbaik dari dua tahun, saya sudah mempelajari pasar Spanyol, pasar Inggris, dan Valladolid merupakan hadiah yang sempurna," ujar Ronaldo kepada Europa Press' Sports Breakfasts.

"Sebuah klub dengan 90 tahun sejarah, sebuah kota dengan 300.000 penduduk, di wilayah di mana sepakbola hidup dan bernafas--ada potensi besar."

"Orang-orang yang menarik adalah lebih baik ketimbang ketika saya bermain sepakbola. Saya ingin orang-orang memiliki harapan dan mimpi, jadi saya merekrut spesialis untuk membuat klub ini berkelanjutan secara sosial."

"Saya tidak memiliki gaji di klub, tapi pekerjaan saya bernilai karena saya suka terlibat dan kami semua bekerja untuk tetap berada di kompetisi papan atas pada musim ini."

"Saya telah membeli klub tanpa kelompok investasi, tapi proyek bukan hanya milik saya, tapi adalah seluruh isi kota Valladolid." (fft/om)