Santiago Solari Sangat Mirip Zinedine Zidane

By ommed


nusakini.com - Real Madrid telah membuat keputusan sempurna dengan menunjuk Santiago Solari, yang menurut Borja Mayoral sangat mirip Zinedine Zidane, sebagai pelatih permanen.

Perbandingan antara pelatih Los Blancos masa lalu dan sekarang ini kerap menjadi perbincangan, mengingat jalan yang ditempuh keduanya untuk mengisi kursi panas di Santiago Bernabeu dirasa memiliki banyak kemiripan.

Baik Zidane dan Solari pernah membela Madrid saat masih aktif bermain, sebelum keduanya mendapat promosi ke tim utama setelah sempat menukangi tim akademi.

Zidane berhasil mendaratkan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions, dan kini Solari diharapkan mengikuti jejak tersebut setelah mendapat kontrak tiga tahun.

“Ia benar-benar dekat dengan para pemain, sangat mirip dengan Zidane,” kata lulusan akademi Mayoral, yang saat ini dipinjamkan ke Levante, kepada AS.

“Ia sangat bagus dalam memimpin skuat, sesuatu yang selalu Madrid tuntut. Saya senang untuknya dan senang klub menaruh kepercayaan kepadanya.”

Solari juga pernah membahas potensi Mayoral, dan membuka harapan kepada striker timnas Spanyol U-21 mendapat menit bermain lebih banyak di Madrid.

Mengenai komentar tersebut, Mayoral mengatakan: “Ya, saya ingat. Ia mengatakan itu setelah pertandingan Youth League.

“Fakta bahwa pelatih Real Madrid mengatakan itu membuat saya bangga dan memberi saya kepercayaan diri.” (fft/om)