Ronaldo Pemain Pertama Dengan 100 Kemenangan Di Liga Champions

By ommed


nusakini.com - Cristiano Ronaldo kembali mengukir sejarah individu dengan menjadi pemain pertama yang menembus 100 kemenangan Liga Champions, saat mengantar Juventus menang tipis 1-0 atas Valencia, dini hari tadi.

Ronaldo memang tidak mencatatkan nama di papan skor, namun ia membuat kontribusi besar dalam raihan tiga angka jawara Serie A tersebut. Crossing menawannya memungkinkan Mario Mandzukic mencetak gol semata wayang yang membawa I Bianconeri melaju ke babak 16 besar.

Kini, pemain No. 7 tersebut terus merajut asa menyegel gelar keenam di kompetisi paling elite antarklub Eropa. Sebelumnya, kapten Portugal itu mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama Manchester United dan empat kali dengan Real Madrid.

Ronaldo sebenarnya mengalami kekalahan di penampilan perdananya di Liga Champions, lawan Stuttgart pada Oktober 2003. Ia kemudian mengemas kemenangan perdana versus Rangers di pertandingan kedua.

Tak cuma mencatat 100 kemenangan, Ronaldo juga top skor Liga Champions dengan 121 gol. Hanya Iker Casillas yang mengantungi penampilan lebih banyak dari 157 milik Ronaldo, dan eks bintang Los Blancos itu juga memuncaki daftar top skor di enam musim beruntun.

Kemenangan di Juventus Arena juga memandai catatan manis tim Massimiliano Allegri. Mereka kini lolos ke babak 16 besar Liga Champions lima tahun beruntun untuk pertama kali sepanjang sejarah. (fft/om)