Ronaldo Cetak 4 Gol, Portugal Libas Andorra 6-0

By Admin

nusakini.com--Cristiano Ronaldo mencetak empat gol saat Portugal menang atas Andorra dengan skor 6-0, pada laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Estadio Municipal, Aveiro, Sabtu (8/10/2016) dini hari WIB. Raihan tersebut membuat CR7 mencetak rekor pribadi. 

Ronaldo merobek jala tim tamu pada menit ke-2, 4, 47' dan 68'. Empat gol tersebut membuat Ronaldo menorehkan tinta emas. Sang kapten berhasil untuk kali pertama menyumbang jumlah gol tersebut pada satu pertandingan.

Tak hanya itu, koleksi gol pemain asal klub Real Madrid bertambah menjadi 65, sekaligus semakin menancapkan diri sebagai top skorer sepanjang masa timnas Portugal. Ronaldo juga membuat catatan sensasional, yakni mampu melakukan 10 tendangan, dengan 5 di antaranya tepat sasaran ke arah gawang lawan.

Selain Ronaldo, dua gol lain lahir melalui Joao Cancelo pada menit ke-44 dan Andre Silva, empat menit sebelum selesai waktur normal babak kedua. Bagi Andorra, kekalahan tersebut semakin menyakitkan setelah mereka harus mengakhiri laga dengan 9 pemain. Dua penggawa mereka mendapat kartu merah, yakni Jordi Rubio pada menit ke-62 dan Marc Rebes (70'). 

Hasil tersebut membuat Portugal berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup B dengan nilai 3. Sebelumnya, pada laga perdana, Selecao takluk kala bersua Swiss. Andorra masih ada di posisi buncit. (p/ab)