Ribery Dibuat Murka Akibat Steak Berlapis Emas

By ommed


nusakini.com - Kontroversi hadir dari Franck Ribery yang murka akibat banjir kritik yang diterimanya di media sosial Twitter dan Instagram. Hal itu terjadi setelah dirinya memosting salah satu akitivitas liburannya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ribery memosting dirinya yang tengah memakan steak berlapis emas di restoran tersohor Nusr-Et milik koki selebritas Turki, Salt Bae. Postingan itu mendapat kritik keras dari nitizen, lantaran Bild mengklaim harga steak tersebut mencapai €1.200 euro per porsi.

Ribery yang tak terima dengan banjir kritik yang menerpanya, lantas murka dan memberikan balasan melalui pernyataan dengan nada kasar di fitur Insta Story-nya yang juga diunggah ke akun Twitter resminya.

"Tahun baru 2019 sudah datang dan mari memulainya dari mereka yang iri, marah, dan lahir karena kondom bocor," buka Ribery.

"Terkutuklah ibumu, nenekmu, dan seluruh keturunan keluargamu! Saya tidak berutang apa pun kepada Anda. Kesuksesan saya adalah anugerah Tuhan. Bagi saya, kerabat saya, dan mereka yang percaya kepada saya, Anda hanyalah kerikil di kaos kaki saya!" kecamnya.

Salah satu sasaran utama Ribery adalah jurnalis terkemuka Prancis yang juga pemilik lembaga amal yayasan Nicolas Hulot, Audrey Pulvar.

Pulvar sempat mencuit: "Tuan @FranckRibery, jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakan uang Anda, ada banyak yayasan yang bisa Anda gunakan untuk menyalurkannya di berbagai penjuru dunia."

Ribery kemudian membalasnya dengan mengunggah foto Pulvar yang tengah mengenakan kacamata seharga €3 ribu, sembari menuliskan caption: "Saya akan melakukan apa yang saya inginkan dengan uang milik saya!"

"Ketika saya memberikan donasi [seperti yang diajarkan agama saya ketika mendapat banyak rezeki), mengapa tidak ada media yang melaporkannya? Tidak. Anda memilih untuk membahas liburan saya bersama keluarga saya, kemudian mengkritik apa yang saya lakukan dan apa yang saya makan," lanjutnya murka.

Di tengah murkanya Ribery, Ummah Charity, sebuah lembaga amal di Paris, Prancis, lantas mendinginkan suasana dengan mengkonfirmasi betapa murah hatinya pemain berusia 35 tahun tersebut.

"Tanpa bermaksud membela siapa pun, kami mengkonfirmasi bahwa @FranckRibery merupakan salah satu donor kami yang paling murah hati. Akibat donasi luar biasa yang dilakukannya dan istrinya, kami bisa membiayai aktivitas kami," cuitnya di Twitter.

Media terkemuka Prancis, AFP, sendiri baru-baru ini membantah klaim Bild yang menyebut harga steak tersebut mencapai €1.200. Setelah menghubungi restoran Nusr-Et, harga steak tersebut sejatinya hanya €478.

Di sisi lain pihak Bayern menolak memberi komentar, karena menganggap masalah tersebut jadi urusan pribadi Ribery. (fft/om)