nusakini.com - Real Madrid mengirimkan sinyal ketertarikan mereka untuk merekrut penyerang andalan Sporting CP, Bas Dost pada bursa transfer Januari ini.

Menurut AS, raksasa La Liga Spanyol berusaha keras untuk mencari tambahan striker, terlebih ketajaman mereka mulai menurun sepeninggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Sejumlah nama beken mulai dari Mauro Icardi, Timo Werner, Krzysztof Piatek hingga Fernando Llorente masuk dalam bidikan, namun Dost yang paling memungkinkan untuk merapat.

Itu tak lepas dari situasi yang bakal menuntut sang penyerang jangkung asal Belanda menjadi pilihan kedua setelah Karim Benzema di Santiago Bernabeu.

Sejauh musim 2018/19 berjalan, Benzema merupakan mesin gol anyar Los Blancos meski baru mengemas enam gol dalam putaran pertama La Liga.

Dost, yang berusia 29 tahun, punya bekal impresif untuk menjadi rekrutan baru Madrid. Ia mencatatkan 71 gol dari 69 penampilan bersama Sporting CP sejak bergabung dari Wolfsburg pada 2016.

Madrid disebut tengah menyiapkan dana sebesar €60 juta untuk menebus Dost sesuai dengan nominal yang tertera pada klausul rilis kontrak di klub Portugal tersebut. (fft/om)