Ratusan Pemain Usia Dini Unjuk Kemampuan di Liga Menpora U-12 Zona Makassar

By Admin

nusakini.com--Ratusan pemain usia dini dari 16 sekolah sepakbola (SSB) saling unjuk kemampuan di Liga Menpora U-12 zona Makassar di Lapangan Karebosi, 6-9 Mei 2018. 

Menurut Sofyan Haeruddin, ketua panitia, zona Makassar masuk dalam rangkaian penyisihan untuk menentukan wakil provinsi Sulawesi Selatan ke putaran final di Balikpapan, 2-8 September mendatang.

"Dari zona Makassar akan terpilih dua tim. Nantinya mereka akan diadu dengan wakil zona lainnya di Sulsel untuk memilih satu tim ke Balikpapan," ujar Sofyan pada pembukaan ajang ini di Lapangan Karebosi, Minggu (6/5).

Sofyan menambahkan Liga Menpora U-12 diselenggarakan oleh Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbi) dan didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Hal senada dikatakan Erlangga, yang bertindak sebagai koordinator operator Liga Menpora U-12 di Sulsel. "Ajang ini merupakan bukti komitmen Fossbi untuk memberdayakan sekaligus mengembangkan potensi SSB dan pemain," kata Erlangga.

Sementara itu, Subandri Kadir yang mewakili Kadispora Sulsel mengungkapkan pihaknya mendukung penuh penyelenggaran ajang ini. "Dispora Sulsel mengapreasiasi langkah Fossbi untuk mengembangkan persepakbolaan di daerah ini. Khususnya pada pembinaan usia muda," tutup Subandri. (ab)