PSM Makassar Waspadai Mesin Gol PS TIRA

By ommed


nusakini.com - Kendati berada di papan bawan klasemen sementara Liga 1 2018, PSM Makassar menaruh kewaspadaan tinggi terhadap PS TIRA, lawan yang akan mereka hadapi di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (19/9).

Pelatih Robert Rene Alberts mengutarakan, PS TIRA bermain lebih agresif di bawah asuhan Nilmaizar. Mereka memiliki penyerang yang masuk papan atas daftar topskor Liga 1, Aleksandar Rakic. Pemain asal Serbia itu sudah mengemas 11 gol, terpaut empat dari pencetak gol terbanyak, Fernando Rodriguez.

“Meski posisi mereka ada di bawah, tapi kami tak boleh menganggap tim itu tidak bagus. Kami tahu siapa yang harus diperhatikan dari tim yang akan menjadi lawan kami,” ujar Rene Alberts.

“Kami sudah pelajari permainan PS TIRA, dan kondisi mereka saat ini sangat bagus. Kami ke sana untuk membawa pulang satu poin.”

Apalagi PSM tidak diperkuat tiga pemain pilarnya, yakni Marc Klok akibat akumulasi kartu, serta M Rahmat dan Rasyid Bakri yang dibekap cedera. Posisi Rahmat akan diperankan Zulham Zamrun, sedangkan tempat Rasyid diisi Arsyad Yusgiantoro.

“Rahmat mengalami cedera, tidak bisa ikut saat lawan PS TIRA. Tapi kami sudah menyiapkan pemain pengganti yang mengalami cedera. Zulham kembali. Lukanya sudah kering dan sembuh,” ungkap Rene Alberts. (fft/om)