Programnya Direspons, Ramli Manong Kian Percaya Diri Bersaing di Pilkada Sidrap 2018

By Admin

nusakini.com--Ramli Manong, Head Departemen Eksternal Relation PT Bosowa Semen Maros kian percaya diri menatap persaingan di Pilkada Sidrap 2018. Apalagi, pada tahap awal sosialiasi programnya, ternyata mendapat respons postif dari masyarakat Sidrap. 

"Alhamdulilah, responsnya bagus. Karena saya menjual program nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Intinya, saya ingin melakukan terobosan baru dan bukan sekadar ide," ujar Ramli yang memakai nama RM-18 saat melakukan sosialisasi di Sidrap.

Selain akan membangun sejumlah fasilitas layanan publik seperti sportcenter dan rehabilitasi kantor desa, RM-18 juga membuka program 250 – 500 Ha lahan pertanian huah-buahan/hortikultura. "Program ini menghadirkan teknologi pertanian tepat guna. Juga akan menyediakan gudang pupuk di setiap kecamatan (Gudang Koptan) demi terwujudnya Sub Terminal Agribisnis di Sidrap,” kata Ramli.

Ramli menyakinkan dirinya tidak sekadar menjual program. "Saya ingin Sidrap menjadi kabupaten percontohan nasional. Saya optimitis bisa terjuwud karena niatnya mulia. Saya juga siap melakukan kontrak politik. Bila terpilih jadi Bupati Sidrap, program itu langsung jalan. Dan kalau mangkir, masyarakat bisa melengserkan saya dari kursi bupati," tegas Ramli.


Selain mendapat respons dari masyarakat, Ramli kian bersemangat melakukan sosialisasi setelah mendapat restu dari Aksa Mahmud,pendiri Bosowa Corporation. "Beliau merestui saya melakukan sosialisasi. Kalau hasilnya bagus dan survei elektabilitas saya menjanjikan, beliau akan total mendukung saya di Pilkada Sidrap nanti," papar Ramli.

Karena itu, Ramli mengaku lebih fokus melakukan sosialisasi program daripada memikirkan maju sebagai 01 atau 02 pada Pilkada Sidrapp 2018. Pun dengan partai mana yang dikendarainya nanti. "Kalau komunikasi dengan partai tetap jalan. Tapi, sekali lagi, saat ini porsi sosialiasi program tetap lebih utama," tutup Ramli. (ab)