Optimalkan Pelayanan Publik, Program Unggulan Ramli Manong di Pilkada Sidrap 2018

By Admin

nusakini.com--Ramli Manong, bakal calon bupati Sidrap periode 2018-2023 mulai  intensif melakukan sosialisasi sejumlah programnya untuk bersaing di Pilkada nanti.  

Salah satu program unggulan Ramli adalah mengoptimalkan pelayanan publik di Sidrap. "Berdasarkan pengamatan dan survei tim saya, pelayanan publik di Sidrap belum berjalan maksimal karena sarana dan fasilitasnya kurang memadai," ujar Ramli.

Karena itu, Ramli mengungkapkan, bila jadi bupati Sidrap, pihaknya akan merehabilitasi fasilitas dan sarana pelayanan publik di kantor desa. "Kantor desa yang representatitf dan nyaman bisa membuat pelayanan publik jadi maksimal," katanya.

Dilain pihak, Ramli juga menjanjikan perbaikan lapangan sepakbola pada 68 desa di Sidrap. "Semacam sport center. Disisi lapangan, juga akan saya buatkan sarana dan fasilitas olahraga lain," papar Ramli.

Ramli menambahkan, dia dan timnya sudah menyiapkan desain khusus untuk program pelayanan publiknya itu. "Selain program diatas, saya tentu juga menyiapkan program ekonomi kerakyatan. Intinya, pada setiap program, saya ingin melibatkan masyarakat secara langsung," tutur Ramli yang salah satu petinggi di Bosowa Semen ini.


Sektor pariwisata juga jadi bidikan Ramli untuk meningkatkan potensi ekonomi Sidrap. "Sidrap berbatasan langsung dengan Pare-pare dan juga menjadi jalur utama ke Toraja. Saya sudah siapkan program khusus untuk sektor ini," tutupnya. (ab)