Presiden FIFA: Sepakbola Indonesia Dikelola Orang Yang Tepat

By ommed


nusakini.com - Prestasi sepakbola Indonesia mungkin belum bisa memuaskan masyarakatnya saat ini, namun pujian justru datang dari presiden FIFA selaku induk federasi sepakbola dunia, Gianni Infantino.

Pujian itu dilantunkan Infantino pada sela-sela Forum FIFA Executive Football Summits, yang diselenggarakan di Doha, Qatar. PSSI dinilai sudah menjalankan program FIFA Forward dengan bagus.

PSSI pada acara tersebut diwakili oleh Joko Driyono selaku wakil ketua umum, bersama sekretaris jenderal Ratu Tisha Destria. Pengembangan soal wasit hingga pelatih dijelaskan oleh mereka.

“Presentasi yang bagus, ini pencapaian luar biasa. Sepakbola Indonesia memiliki visi yang jelas. Yang terpenting, Anda menjalankannya dan membuat kemajuan," ungkap Infantino, dikutip laman resmi PSSI.

"Tetap semangat, sepakbola Indonesia dikelola orang yang tepat. Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik,” sambung pria asal Swiss, berusia 48 tahun tersebut.

Forum FIFA Executive Football Summits kali ini adalah edisi ketiga sejak mulai digelar pada 2016 Acara ini merupakan wadah diskusi para anggota FIFA, dan kali ini dihadiri 50 negara dari lima konfederasi yang ada di dunia.

“Dalam program FIFA Forward, PSSI memiliki tiga area fokus, yakni pelatih, pemain dan wasit. PSSI juga melahirkan Filosofi Sepak bola Indonesia [Filanesia] yang merupakan program pengembangan sepakbola yang berkelanjutan, dan diharapkan menjadi kurikulum di sekolah,” ucap Tisha.

Terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada PSSI menjadi salah satu federasi percontohan, PSSI fokus pada milestone yang telah ditetapkan yakni 2024, 2034, 2045,” pungkas Tisha.(fft/om)