Prabowo Sebut Banyak Dokter Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Jaga Parkir Mobil

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Demi meningkatkan layanan kesehatan dan kualitas pendidikan, Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji akan memperbaiki gaji guru, terutama gaji guru honorer. Ia juga memastikan mencegah dokter tidak mengalami defisit untuk mendapatkan penghasilan yang layak. Hal ini dikatakan Prabowo saat berpidato 'Indonesia Menang' di JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam.

"Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," kata Prabowo.

Prabowo kemudian berjanji akan menyiapkan beasiswa untuk seluruh siswa dan santri dan juga kaum disabilitas yang terbaik. Hal ini dilakukan agar kelak jarak antara yang miskin dan kaya makin berkurang. Selain itu, Prabowo menekankan akan mengelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan jaminan sosial lainnya dan diperoleh rakyat.

"Tidak boleh ada anak Indonesia yang kurang makan, yang lapar," kata Prabowo. 

Prabowo menegaskan Indonesia tak boleh menjadi bangsa yang kalah dengan meminta-minta dan menumpuk utang terus. Oleh karena demi mewujudkan Indonesia menang maka pihaknya akan menjalankan strategi khusus.

"Untuk capai itu semua kami ada lima fokus nasional, lima fokus solusi pemecahan nasional," tutur Prabowo.

Lima fokus itu dirangkum untuk menjawab persoalan ekonomi, kesejahteraan sosial, keadilan hukum, Indonesia rumah yang aman, dan karakter bangsa. (s/mq)