Portugal dan Argentina Raup Tiga Poin di Laga Kedua

By Admin

nusakini.com--Portugal dan Argentina sama-sama meraih kemenangan pada laga kedua cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016.

Portugal membungkam Honduras dengan skor 2-1. Sepasang gol kemenangan skuat asuhan Rui Jorge itu tercipta atas nama Tobias Figueiredo menit ke-22 dan Paciencia menit ke-36. Sementara itu, gol tunggal Honduras disarangkan oleh Alberto Elis saat pertandingan belum memasuki menit pertama.

Kemenangan ini membuat Portugal untuk sementara bercokol di puncak Grup D dengan nilai enam, unggul tiga poin atas Honduras yang berada di urutan dua.

Hasil serupa juga didapatkan oleh Argentina. Menghadapi Aljazair di Estadio Nilton Santos, Senin (8/8/) dini hari WIB, tim Tango yang tampil dengan formasi 4-2-3-1 menang dengan skor 2-1. 

Dua gol Argentina dicetak oleh Angel Correa menit ke-47 dan Jonathan Calleri pada menit ke-70. Sedangkan gol tunggal Aljazair disarangkan Sofiane Bendebka pada menit ke-64. 

Hasil positif ini membuat peluang Argentina lolos ke perempat final kembali terbuka. Mereka kini menempati peringkat tiga Grup D dengan angka tiga, tertinggal tiga poin dari Portugal di urutan teratas. Sementara itu, Aljazair menghuni dasar grup dengan nilai nol. (b/ab)