Tekuk Nigeria 2-0, Jerman Tantang Brasil di Final Olimpiade Rio

By Admin

nusakini.com--Timnas Jerman menekuk Nigeria 2-0  pada laga semifinal cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 di Arena Corinthians, Kamis (18/8) dini hari WIB. Sepasang gol Nationalelf disarangkan Lukas Klostermann (9') dan Nils Petersen (89'). 

Hasil positif ini membuat Jerman lolos ke final Olimpiade untuk pertama kalinya dan berpeluang meraih medali emas perdana di cabang sepak bola. Pada laga puncak, mereka bakal bersua Brasil di Marcana Stadium, Minggu (21/8) dini hari WIB.

Tampil dengan formasi 4-2-3-1, Jerman coba menguasai jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-9, Lukas Klostermann mampu membawa Jerman unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan kaki kiri Klostermann yang memanfaatkan assist dari Max Meyer melesat mulus masuk ke dalam gawang Nigeria. 

Jerman masih menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu, Jerman baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Umpan matang Davie Selke sukses dikonversikan Nils Petersen menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Sampai laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Die Mannschaft tetap bertahan.(b/ab)