Pinrang Pacu Pembangunan Venue Demi Kesuksesan Porda XVI

By Admin

nusakini.com--Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi menginginkan Porda XVI dapat berjalan dengan baik dan sukses. Apalagi Sulawesi Selatan sedang mencari atlet terbaik untuk berlaga di PON Papua tahun 2020 nanti. 

Menurutnya, dalam rangkaian pemantapan acara tersebut, ia mengakui, menjadi suatu event dengan pengembangan olahraga di provinsi Sulawesi Selatan.

"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan bahwa Kabupaten siap menjadi tuan rumah," ujarnya di ruang pertemuan Bupati Pinrang, kemarin.

Saat ini, lanjutnya, hal yang perlu benahi untuk disempurnakan, pastinya venue. Lantaran pihaknya sedang melakukan perbaikan, agar penyelenggara Porda XVI dapat berjalan lancar, tanpa ada kendala satu pun.  

Sementara itu, Ketua Harian KONI Sulsel, Ellong Tjandra sangat berterima kasih atas penerimaan rombongan KONI Sulsel di kantor Bupati Pinrang.

" Kami apresiasi pada Bupati Pinrang yang dapat menyempatkan waktunya untuk menerima rombongan Cabor dan pengurus KONI Sulsel. Itulah bentuk kerjasama pada pemerintah setempat,"paparnya. 

Ellong Tjandra menyakini, bahwa penyelenggara Kabupaten Pinrang bisa memanfaatkan fasilitasnya yang cukup banyak. 

" Hanya saja beberapa Cabor yang akan diselesaikan. Detail dirincikan venue yang dapat dipakai pada Porda XVI nanti. Sedangkan masukan Bupati Pinrang, kami pastinya menerimanya. Selain itu, kita juga akan membawa perlengkapan olahraga dari Kota Makassar untuk membantu penyelenggara,"ungkap Ketua Harian KONI Sulsel ini. (p/ab)