Persis Solo Akan Bekerja Ekstra Keras Untuk Dapatkan Poin di Surabaya

By ommed


nusakini.com – Persis Solo akan menjalani laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada malam nanti. Laga ini menjadi laga perdana bagi Laskar Sambernyawa yang akan dipimpin pelatih sementara, Tithan Wulung untuk posisi pelatih kepala menggantikan Leonardo Medina.

Manajemen Persis mengambil keputusan untuk mengevaluasi tim kepelatihan dengan berdasarkan evaluasi kinerja dan catatan performa klub dalam beberapa laga terakhir. 

Sebagai gantinya, Persis menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker setidaknya hingga dua laga ke depan yakni kontra Persebaya (13/12) dan Dewa United FC (17/12).


Menatap laga lawan Persebaya Surabaya, meski hanya memiliki waktu persiapan yang singkat, Tithan menjelaskan bahwa Persis akan berusaha untuk mengurangi kesalahan-kesalahan seperti di laga sebelumnya.

“Untuk persiapan laga lawan Persebaya, saya kira kondisi kita sama seperti Persebaya Surabaya. Kita hanya memiliki waktu yang singkat jelang pertandingan. Saya kira kita akan lebih fokus untuk berusaha meminimalisir kekurangan kita yang terjadi di pertandingan sebelumnya,” kata Tithan Wulung. 


Tithan menyebut timnya akan bekerja ekstra keras untuk bisa mendapatkan poin di Surabaya.

Yang cukup melegakan juga adalah tetap dapat tampilnya bek asal Brasil, Jaimerson Xavier yang di laga lawan Arema FC terkena kartu merah.


“Untuk pertandingan nanti, Jaimerson yang terkena kartu merah masih bisa bermain karena laga nanti merupakan laga tunda. Pastinya kita sudah mengantisipasi permainan Persebaya dan berusaha untuk mendapatkan poin,” dia menambahkan.

Di sisi lain, pemain Persis, Rian Miziar mengatakan bakal menghadapi tantangan yang sulit untuk melawan Persebaya.


“Pasca kekalahan melawan Arema FC, kita tidak memiliki cukup waktu untuk persiapan yang jauh lebih baik. Saya pikir kita harus melakukan sesuatu karena sekarang berada satu strip di atas zona degradasi,” ucap Rian Miziar. 

Dia menyadari laga nanti menjadi tantangan yang tak mudah karena dipastikan tuan rumah juga mengincar tiga poin di kandang. “Kita akan fokus pada gaya permainan yang sudah diterapkan,” pungkasnya.


Persis saat ini ada di posisi genting yakni peringkat ke-15 dengan 24 poin atau hanya unggul tiga poin saja dari Arema FC yang mengoleksi 21 poin dan ada dibatas akhir zona merah yakni peringkat ke-16. (lib)