Peringati Sumpah Pemuda, KITRA Ajak Pemuda Bersatu Sejahterakan TNI POLRI

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Peringati Hari Sumpah pemuda, Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI POLRI (KITRA) mengenang kembali Kongres para pemuda Indonesia 1928 dengan menggelar konser musik dan orasi ‘Tuntutan Kesejahteraan untuk TNI POLRI’. 

KITRA menuntut kenaikan 50 Juta Gaji TNI POLRI, di monumen patung Kuda, Medan Merdeka Barat, Minggu (28/10/2018)

KITRA mengajak kaum muda kembali merapatkan barisan, satu Bahasa, satu Suara dan satu Gerakan guna merawat spirit Sumpah Pemuda tahun 1928. “Setiap pemuda adalah solusi bagi zamannya". ungkap Ridha Kornas KITRA TNI POLRI

Ridha menuturkan di tangan pemuda Indonesia bisa maju. "Oleh sebab itu, kita utamannya para pemuda harus bergandengan tangan, bersatu, menaikkan 50 Juta Gaji TNI POLRI sebagai prasyarat kesejahteraan," katanya di patung Kuda Medan Merdeka Barat, Minggu (28/10/2018).

Menurut Ridha, Indonesia dengan TNI POLRI bisa menepis datangnya bencana kemanusiaan akibat kemiskinan, Syaratnya, kata dia, Kenaikan Gaji 50 Juta, ini membuktikan bahwa Pemerintah lebih peduli Merawat Kesempurnaan dan Totalitas TNI POLRI daripada khawatir kekurangan uang" tuturnya.

Terlebih, menurut Ridha, anak-anak muda terseleksi dan terbaik yang menjadi TNI POLRI harus dijaga idealisme moral spiritualnya, olehnya Kenaikan Gaji berstandar Manusiawi dapat menjamin dan melindungi mereka sejak dini.  

"Momentum sumpah pemuda ini, KITRA ingin menegaskan bahwa Kenaikan Gaji ini dipastikan berdampak signifikan terhadap setiap anggota TNI POLRI dalam rangka melindungi bangsa dan negara ini, sekaligus membawa Indonesia maju," ujarnya.

Peringatan Sumpah Pemuda ini mengisyaratkan setiap zaman kaum muda memiliki tantangannya, hari ini, masalah utama Bangsa kita hancur oleh uang, maka TNI POLRI sebagai Pilar Utama NKRI jangan sampai dilanda bencana kemanusiaan akibat Gaji yang tidak manusiawi, pungkasnya. (p/ma)