Aktivis KITRA TNI Polri Kalimantan Barat Gelar Aksi Damai

By Admin


nusakini.com - Pontianak - Aktivis Gerakan Koalisi untuk kesejahteraan TNI Polri (KITRA) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi damai menyuarakan tuntutan kenaikan 50 juta gaji TNI Polri, segera direalisasikan pemerintah pusat, di Pontianak Selasa, 21 Juni 2022. 

Aksi gerakan KITRA dilakukan dengan membentang spanduk tuntutan menaikkan 50 juta gaji TNI Polri dengan tagline “sejahtera atau punah” di tugu Digulis depan kampus Universitas Tanjung Pura, Kota pontianak.

Fery Heriyanto ketua KITRA Kalbar menjelaskan aksi ini merupakan bagian gerakan nasional KITRA untuk menyudahi pemiskinan yang ditimpakan pemerintah atas TNI Polri dan keluarganya. 

"Nominal gaji yang tidak layak kepada TNI Polri tidak mengubah atau tidak menaikkan taraf kesejahteraan keluarga mereka, sebab jumlah yang diterima hanya bertahan sebulan itu pun harus hemat", ungkap Fery. 

Dia melanjutkan, bagaimana mungkin bangsa ini bisa yakin pemerintah berkomitmen memajukan ratusan juta warga NKRI, "bila perjuangan dan pengorbanan TNI Polri bersama keluarga mereka ini dipandang remeh”. 

Atas dasar kenyataan inilah , KITRA TNI Polri menuntut dan mendesak pemerintah menaikkan 50 juta Gaji TNi Polri sebagai penanda dimulainya pembangunan manusia Indonesia. 

"Menaikkan Gaji TNI Polri merupakan jalan pembangunan, jangan sampai pemerintah hanya meyakini infrastruktur semata yang dimaksud pembanguna" ujar Fery. 

KITRA Kalbar, kata Fery, sebagai bagian gerakan Nasional KITRA terus berjuang guna meluruskan kebijakan pembangunan agar mendahulukan kesejahteraan keluarga TNI Polri karena perannya yang sangat strategis bagi kehidupan kebangsaan.

“Olehnya itu KITRA Kalbar memandang tuntutan Kenaikan gaji ini harus terus disuarakan secara berkelanjutan dan massif”, pungkasnya. (*)