nusakini.com--Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, meminta maaf atas kartu merah yang ia terima dalam laga melawan Burnley pada pekan keempat Premier League. Pada partai yang berlangsung di markas Burnley, Minggu (2/9) itu, Manchester United sendiri menang 2-0 lewat gol yang diborong Romelo Lukaku.

Rahsford menyesali sikapnya tersebut yang berpotensi merugikan tim.  “Emosi telah mengalahkan saya. Saya sangat menyesal dengan hal tersebut. Tidak seharusnya saya bereaksi seperti itu. Saya meminta maaf kepada rekan-rekan dan semua yang ada di klub, serta suporter Manchester United,” ungkap Rashford. 

Marcus Rashford baru masuk pada menit ke-61, menggantikan Alexis Sanchez. Namun, ia hanya bertahan di lapangan selama sepuluh menit. 

Sebelumnya, Rashford menunjukkan performa yang menjanjikan dengan kecepatan yang ia miliki. Ia pun membuat Manchester United mendapat penalti pada menit ke-68. 

Namun, Rashford tak bisa menahan emosi ketika berseteru dengan pemain Burnley, Phil Bardsley. Secara spontan, Rashford menanduk Bardsley. 

Peristiwa tersebut tak luput dari pengawasan pengadil laga, Jon Moss. Ia pun mengeluarkan kartu merah untuk Rashford pada menit ke-71. 

Sebelumnya, manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengecam tindakan Marcus Rashford dan Phil Bardsley pada laga melawan Burnley. Menurutnya, Rahsford tidak perlu bertindak berlebihan dan mendapatkan kartu merah pada laga tersebut.

“Saya tak tahu apa yang terjadi. Namun, kejadian tersebut sangat naif,” ujar Mourinho.

Kartu merah tersebut berpeluang membuat Rashford terpinggirkan dari skuat Manchester United untuk tiga laga berikutnya. Pada pekan kelima Premier League, Manchester United akan berhadapan dengan Watford. (b/ab)