Pablo Zabaleta Belum Pikirkan Pensiun

By ommed


nusakini.com - Pablo Zabaleta menikmati karier produktifnya di Inggris bersama Manchester City dan West Ham United, namun ia mengaku belum siap gantung sepatu.

Dengan kontrak dua tahun yang ditekennya bersama The Hammers pada 2017, muncul dugaan kalau Zabaleta akan pensiun pada musim panas mendatang. Namun, pemain asal Argentina berusia 33 tahun itu belum memiliki rencana untuk pensiun.

"Tidak. Saya akan berusia 34 tahun pada Januari dan saya sangat mencintai sepakbola. Jika saya terus bermain di setiap pertandingan itu artinya saya bisa bertahan untuk beberapa tahun lagi," ujar Zabaleta kepada Sky Sports ketika ditanya tentang pembicaraan pensiun.

"Ketika Anda berusia 30-an, Anda tidak bisa berpikir tentang kontrak jangka panjang, tapi itu hanya satu hal, tapi saya belum pikirkan tentang pensiun."

"Jika saya bisa bertahan untuk beberapa tahun lagi, saya akan melakukannya 100 persen karena saya mendapatkan cinta yang sangat besar pada sepakbola."

Zabaleta tampil 12 kali sebagai starter untuk West Ham di Liga Primer Inggris musim ini, namun ia belum ditawari perpanjangan kontrak.

Sejauh ini, Zabaleta sudah meraih dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dan ia memiliki 58 caps untuk Argentina. (fft/om)