nusakini.com - Simon Mignolet percaya Liverpool yang ia perkuat sekarang punya kemampuan untuk meraih gelar Liga Primer Inggris.

Mignolet sempat membawa Liverpool berpacu dengan Chelsea dalam perburuan gelar pada 2013/14 lalu, sebelum akhirnya tergelincir hingga membuat rivalnya itu keluar sebagai juara.

Di musim 2018/19 ini bersama Jurgen Klopp, The Reds merupakan salah satu favorit setelah memuncaki klasemen hingga matchday ke-23, dan Mignolet punya keyakinan bahwa timnya sekarang lebih dari mampu.

“Yang tersisa dari skuat perebutan gelar dahulu hanya [Jordan] Hendo [Henderson], [Daniel] Studge [Sturridge] dan saya,” buka Mignolet kepada Liverpool Echo.

“Waktu itu, tim ini lebih mengandalkan Luis Suarez dan Studge, tapi sekarang gol-golnya dihasilkan secara merata. Kami punya tim yang sangat bagus pada 2013/14 namun saat kami mengalami satu atau dua pemain yang cedera, itu menjadi sulit.

“Sekarang ini kami punya skuat mendalam yang memungkinkan kami bisa mengatasi pemain yang absen karena cedera. Itu mungkin menjadi perbedaan besar dengan periode terdahulu.

“Kualitas dari skuat ini adalah yang terbaik yang pernah saya temui. Ketika kami bermain 11 melawan 11 di tempat latihan, rasanya seperti bermain di pertandingan top di Liga Primer.

“Itu bukan 11 pemain tim utama melawan 11 pemain cadangan, itu seperti dua tim Liga Primer berhadapan satu sama lain di tempat latihan. Kualitasnya sangat tinggi,” imbuhnya.

Untuk sementara, Liverpool masih memegang keunggulan empat poin di depan tim peringkat dua Manchester City. (fft/om)