Mentan, Hadiahkan Gajinya Untuk Anak Yatim Piatu Di Banyuwangi.

By Admin


nusakini.com - Banyuwangi, (22/3/1018). Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian yang selalu menghadirkan kejutan disetiap aktivitasnya ditengah petani, kembali membagikan gaji 1 bulan, untuk rombonga anak yatim piatu, yang diundang pada acara panen perdana bawang putih di desa taman sari, kecamatan licin, kab banyuwangi.

Putera Bone yang satu ini, memang memiliki sensitifitas sosial, yang khusus terhadap lingkungan, warga yang kurang mampu. Andi Amran Sulaiman, akan "Terenyuh" bila melihat "Ibu Tua Renta, Anak Yatim Piatu", hampir disetiap kegiatan di lapangan, beliau selalu teringat akan Ibunda yang telah berpulang, bila melihat "Perempuan Tua" walau serius ditengah kegiatan, menteri pekerja keras ini, akan melirik sekitarnya, seraya mengajak mengobrol audiens, apakah itu ibu tua, bapak tua, pemuda petarung dan instingnya selalu benar, setiap yang dipanggil memang layak dibantu, seperti pada acara panen perdana bawang putih, hari ini. Mentan dengan gamblang mengatakan perasaan bahagianya bisa berada di hamparan tanaman bawang putih seluas 116 hektar yang siap panen di lereng perbukitan Ijen. 

Alhamdulillah ujar mentan, kita sudah buktikan bisa, bawang putih tumbuh subur disini, ketika memberikan sambutan usai panen, mentan terlihat langsung berubah mimik wajahnya saat panitia mengumumkan pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dengan serta merta, mentan, memanggil ajudan, untuk menyiapkan bantuan, sambil berdialog dengan anak-anak yatim, yang diajak mentan ke panggung, mentan membagikan 1 bulan gajinya, seraya berpesan agar rajin belajar dan mengaji.

Mentan pada kesempatan tersebut, membagikan berbagai bantuan, kepada petani, berupa 20 lembar ATM kartu tani dalam bentuk tabungan di Bank Mandiri, dengan nominal masing-masing Rp. 500. 000, tak mau ketinggalan Bank Rakyat Indonesia, turut membagikan kartu tani sebanyak 20 lembar yang diserahkan mentan secara simbolik, diterima Babinsa, desa taman sari. 

Pemda Kab. Banyuwangi, melalui dinas pertanian juga mendapat tambahan bantuan berupa alsintan dan bibit kopi, 20 hand traktor, 8 traktor besar 4 roda serta alat angkut pertanian motor 3 roda. 

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, berterimakasih dan berharap agar menteri pertanian dapat berkunjung kembali, ke kota tujuan wisata terbaru di ujung pulau jawa, kabupaten yang dulunya terkenal dengan tingginya angka kemiskinan masyarakatnya lebih dari 20 persen, kini sudah mampu menegakkan kepala, dengan memadukan Agro Wisata dan meraih penghargaan dari Unesco, saat ini masyarakat miskin di kabupaten ini hanya tersisah 8,4 persen. Pungkas Bupati Banyuwangi. (mh. Humastan/eg)