Menpora Ingin Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Bagian Peningkatan Kapasitas Pejabat Kemenpora

By Admin


nusakini.com-Bogor-Menpora Imam Nahrawi melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) pada Pelatihan Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tingkat Dasar yang diselenggarakan di Camp Hulu Cai, Ciawi, Bogor, Selasa (19/2) petang. Saat peserta fokus memperhatikan arahan dari trainer Icon Training Center ia langsung turut gabung menjadi peserta dan duduk di barisan belakang para peserta. 

  Mengenakan jaket anti air abu-abu, celana bahan dan spatu kets, Menpora tampak serius mengikuti jalannya bimtek meski hanya beberapa saat, sesekali ia tampak bertanya kepada peserta yang duduk disebelahnya. "Saya duduk setengah jam dibelakang rasa penasaran saya sangat dalam dan saya ingin menjadi peserta dari pelatihan bimtek ini," kata Menpora. 

  Pelatihan Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tingkat Dasar ini menurutnya adalah hal yang penting, mendasar, strategis dan fundamental dari tugas ASN. "Saya baru tahu ada Perpres terkait Inpres bahwa boleh adanya integrasi jadi nanti soal pertanggungjawaban, pengawasan hingga pemeriksaannya akan lebih mudah hal baru inilah yang menjadi terobosan, saya harap bapak ibu menjadikan momen ini sebagai bagian peningkatan kapasitas kita sebagai pejabat Kemenpora," tegasnya. 

  "Dari 800 ASN kita di Kemenpora baru ada 84 orang yang memiliki sertifikasi ini jadi baru 10% padahal idealnya adalah 50% jadi semua kita jika diberi tugas dan amanah ini harus siap setiap saat prinsipnya jika kita melakukan baik dan benar maka hasilnyapun akan baik dan benar, dan pertemuan kita ini pasti menguatkan etos kerja, kebersamaan tim dan memastikan kinerja kita harus lebih baik dari kementerian lain," tambahnya. 

Salah satu peserta pelatihan, Kabid Kompetisi Usia Muda Bambang Siswanto yang duduk bersebelahan dengan Menpora mengaku senang dan bangga atas kedatangan Menpora yang secara mendadak. "Saya kaget sekaligus bangga Pak Menteri turut hadir secara mendadak ini ya, berarti antusias beliau sangat tinggi agar ASN atau pejabat di Kemenpora setidaknya 50% dari hampir seribu ASN memiliki sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah," katanya.(p/ab)