Menko Puan Kagum dengan Atlet Wushu Indonesia

By Admin

Foto/Istimewa  

nusakini.com - Dalam kunjungannya ke Pelatnas Wushu untuk Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani sempat ditunjukkan kemampuan para atlet wushu kategori taolu (Jurus). Diantaranya dengan jurus tangan kosong, menggunakan tombak, pedang hingga tongkat toya. Pada kesempatan itu Menko PMK pun mengaku kagum dengan penampilan yang ditunjukkan para atlet tersebut.

Di GOR Pertamina Simprug tersebut memang terdapat sepuluh atlet wushu kategori taolu yang tengah berlatih dengan tangan kosong dan senjata. Menko PMK sempat berkenalan dengan para atlet wushu yang tengah berlatih tersebut. Menko PMK meminta agar para atlet wushu untuk konsentrasi latihan mengingat ajang Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 sudah di depan mata. Ia juga memotivasi para atlet wushu untuk terus meningkatkan prestasi yang telah dicapainya selama ini. “Saya mohon maaf jika kedatangan saya mengganggu latihan para atlet wushu. Saya harap pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan para atlet yang akan berlaga di Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. Disiplin dalam berlatih, senantiasa ikuti instruksi pelatih dan selalu fokus, Insha Allah prestasi akan kita raih,” pesannya kepada para atlet Wushu Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PB Wushu Indonesia Ngatino dan Sekjen PB Wushu Indonesia Iwan Kwok memberikan penjelasan kepada Menko PMK bahwasanya peluang Wushu kategori taolu untuk merebut medali dalam Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 cukup besar. Kategori tersebut merupakan unggulan kontingen Indonesia. Setelah menyaksikan rangkaian tersebut, Menko PMK menyempatkan diri berfoto bersama para atlet wushu tersebut.

Kunjungan kerja ke Pelatnas Wushu untuk Sea Games 2017 dan Asian Games 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug Jakarta dilakukan setelah memimpin rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di kantor Inasgoc, Jakarta dan setibanya dari Kunjungan Kerja di Solo, Jawa Tengah. Ikut mendampingi Menko PMK, plt Deputi Bidang Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida, Staf Khusus Menko Bidang PMK Dolfie O.F.P dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir. (p/mk)