Menkes Sidak Layanan Kesehatan di Malam Natal

By Admin


nusakini.com - Bandung - Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek, meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Cibabat Cimahi dan RSUP Hasan Sadikin Bandung, pada malam Natal, Minggu (24/12).

Setibanya di RSUD Cibabat Cimahi pada pukul 22.18 WIB, Menkes langsung meninjau ke instalasi gawat darurat (IGD) RS tersebut. Di sana Menkes berdialog dengan tenaga kesehatan juga beberapa pasien yang sedang mendapatkan layanan.

Hampir tengah malam, Menkes melanjutkan perjalanan dan tiba di RSUP Hasan Sadikin Bandung. Menkes mengunjungi IGD dan beberapa ruang perawatan.

Menurut Menkes, di hari-hari libur, biasanya terjadi peningkatan angka kunjungan, sehingga antisipasi perlu dilakukan oleh fasilitas penyelenggara layanan kesehatan, terutama jelang malam perayaan Natal dan bertepatan dengan liburan anak sekolah seperti saat ini. Seperti kita ketahui, di masa liburan atau jelang hari raya, masyarakat banyak yang melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman terutama daerah yang banyak memiliki destinasi wisata, salah satunya kota Bandung.

Dari hasil inspeksi mendadak ini diketahui bahwa Faskes di Bandung siap untuk memberikan pelayanan kesehatan. (p/ma)