Menerima Direktur NBA Asia Jim Wong, Sesmenpora Dukung Olahraga Basket Terus Berkembang di Indonesia

By Admin

nusakini.com--Untuk kali ketiga Direktur NBA Asia Jim Wong datang ke Kemenpora. Kali ini, pria yang ingin mengembangkan dunia basket di Indonesia ini diterima oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di ruang kerjanya Lantai III, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3).

  Kepada Sesmenpora, Wong menyampaikan untuk meminta dukungan untuk terus memperkenalkan, mensosialisasikan dan membudayakan cabang olahraga basket sejak usia dini serta mendorong lahirnya bibit atlet bola basket unggul di Indonesia untuk masa depan.  

Rencananya, Wong tahun ini menargetkan bisa mengenalkan dan mengembangkan pengetahuan basket kepada 7000 guru olahraga di Indonesia. "Dari tahun 2015 hingga sekarang, perkembangan basket di Asia Tenggara ternyata bukan hanya di Filipina yang besar, di Vietnam dan Indonesia ternyata sangat luar biasa," kata Wong.  

"Oleh karenanya saya ingin mendapat dukungan dari Kemenpora untuk terus mengembangkan basket kepada abak-anak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan, mensosialisasikan dan membudayakan cabang olahraga basket sejak usia dini serta mendorong lahirnya bibit atlet bola basket unggul di Indonesia untuk masa depan," tambahnya.  

Menanggapi beberapa penjelasan yang telah disampaikan,Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyambut baik dan mensupport. “Saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini agar anak-anak kita menjadikan olahraga sebagai solusi yang baik dan pilihan yang tepat. Mrs Wong sendiri sudah tiga kali datang ke Kemenpora, dan saya sangat senang melihat semangatnya yang luar biasa untuk mengenalkan basket di Indonesia,” kata Menpora. (p/ab)