Mendagri Apresiasi Aksi Damai 212

By Admin

nusakini.com-- Aksi doa bersama yang berlangsung di silang Monas Jakarta pada Jumat (2/12) berlangsug tertib dan damai. Bahkan Presiden Joko Widodo terjun langsung dalam kegiatan yang dihadiri ratusan ribu massa umat Islam tersebut. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengapresiasi aksi tersebut. Ia berterimakasih kepada jajaran kepolisian dan TNI yang sukses mengawal agenda hari ini sehingga doa bersama di Monas berjalan lancar tanpa ada gangguan. 

“Presiden Joko Widodo juga selalu mendengar aspirasi masyarakat. Belum lagi dia punya sikap spontan,” kata Mendagri di Jakarta, Jumat (2/12). 

Dia juga mengapresiasi para ulama serta tokoh agama yang berada dalam aksi doa bersama itu. Mereka mampu mendorong para pengikutnya untuk tetap menjaga stabilitas di daerah, dan pelaksanaan aksi barusa berjalan dengan baik. 

Sebelumnya, ratusan ribu massa umat Islam melangsungkan aksi super damai di Silang Monas Jakarta. Aksi tersebut bukan dalam rangka berunjuk rasa, melainkan doa serta zikir bersama yang berujung tertib dan selesai setelah Sholat Jumat. (p/ab)