Jumat Doa Bersama, Mendagri Jamin Suasana Kondusif

By Admin

nusakini.com--Aksi yang berlangsung pada Jumat 2 Desember nanti dipastikan bukanlah unjuk rasa atau demonstrasi, namun doa bersama untuk kebaikan bangsa dan negara ini ke depannya. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pastikan suasana aman dan kondusif. 

Ia meminta masyarakat di daerah tak perlu datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi doa bersama. Sebab, dalam rangka tersebut, mereka bisa melangsungkannya di daerah masing-masing. Belum lagi, sebagian kepala daerah juga telah memfasilitasi kegiatan itu wilayahnya. 

“Gelagat perkembangan di negara kita, baik-baik saja. Mau ada doa bersama, tidak masalah,” kata Mendagri Tjahjo saat melangsungkan wawancara dengan salah satu Tv swasta Jakarta, Rabu (30/11). 

Kondisi yang dinilai memanas sekarang ini, kata dia hanya di media sosial, karena dalam konteks pilkada. Makanya kepala daerah selalu diimbau untuk berkordinasi dengan kepolisian, TNI, BIN serta merangkul para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh agama. 

“Itu tugas dan tanggung jawab gubenrur. Jaga stabilitas daerah. Bantu kepolisian dan TNI. Saat ambil putusan kebijakan politik harus melibatkan tokoh agama, adat, masyarakat. Kalau terus komunikasi pasti akan tercipta kesejukan,” tambah dia.(p/ab)