Masalah Jantung, Ivan Strinic Absen Sementara Dari Sepakbola

By ommed


nusakini.com - Kabar buruk datang dari rekrutan baru AC Milan di bursa musim panas lalu, Ivan Strinic. Pemain yang diboyong secara gratis dari Sampdoria itu terpaksa absen dari segala kegiatan olahraga, untuk sementara waktu.

Hal itu terjadi setelah Strinic didiagnosa mengalami masalah pada otot jantungnya. Diagnosa itu didapat setelah sang pemain lakoni tes medis rutin, yang dilakukan oleh semua atlet profesional yang berkarier di Italia.

Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan pada Strinic, tapi melalui laman resminya, Milan belum bisa mengkonfirmasi berapa lama pemain 31 tahun itu akan absen.

"AC Milan menginformasikan bahwa selama tes medis rutin, yang dilakukan oleh semua atlet profesional di Italia," rilis laman resmi I Rossonerri.

"Telah ditemukan bahwa Ivan Strinic mengalami permasalahan di otot jantung yang membutuhkan tes lebih lanjut. Oleh karena itu, sang pemain harus berhenti dari semua kegiatan olahraga kompetitif hingga tes selesai," tutupnya.

Strinic jadi bagian integral dalam keberhasilan timnas Kroasia melenggang ke final Piala Dunia 2018 lalu. Posisinya di bek kiri, nyaris tak tergantikan dengan dirinya bermain enam kali dari tujuh partai yang dimainkan hingga ke final. (fft/om)