Mario Balotelli Gabung Tim Promosi Serie A

By ommed


nusakini.com -  Mantan pemain Inter dan AC Milan, Mario Balotelli resmi kembali ke Liga Italia dengan bergabung bersama tim promosi Serie A Brescia di bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Mario Balotelli memang dikabarkan segera berseragam Brescia di musim 2019/20. Eks striker Timnas Italia itu dikabarkan menolak pinangan klub kasta teratas Brasil, Flamengo, demi kembali bermain di Serie A Italia.

Dilansir dari akun jurnalis kawakan Italia, @FabrizioRomano, Balotelli telah menyetujui kontrak selama tiga tahun yang ditawarkan Brescia.

Ia kini sedang menjalani pembicaraan tahap akhir dan diperkirakan akan menerima bayaran hingga 3 juta euro (48 miliar rupiah) per tahun.

Ia akan datang setelah resmi berstatus free agent. Kontraknya yang habis pada 30 Juni 2019 tidak diperpanjang oleh Olympique Marseille. Praktis, dirinya belum memiliki klub sejak lebih dari sebulan yang lalu.

Setelah rumor tersebut, tim Brescia pun akhirnya memberikan konfirmasi melalui laman media sosial resmi mereka dan menyebut jika Mario Balotelli merupakan pemain anyar mereka di musim depan.

"Balotelli secara resmi menjadi pemain baru dari Brescia Calcio" tulis akun media sosial resmi klub Brescia.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan jika Balotelli akan diperkenalkan kepada publik pada tanggal 19 Agustus mendatang di markas Brescia, yakni di Via Solferino 32 pada pukul 16:45 waktu setempat.

Kepindahannya ke kompetisi Serie A Italia sendiri bukanlah hal yang asing baginya. Ia sebelumnya membela Inter Milan (2007-10) dan AC Milan (2012-14 dan 2015/16).

Dalam kurun tersebut, pemain yang juga pernah berseragam Manchester City ini sukses merengkuh tiga gelar Serie A Italia dan mengemas total 47 gol dari 122 penampilan. (is/om)