Luke Shaw Dianggap Pemain Terbaik Manchester United Musim Ini

By ommed


nusakini.com - Penyerang Romelu Lukaku tak ragu menyebut Luke Shaw sebagai pemain terbaik Manchester United musim ini.

Meski sempat kehilangan tempatnya karena permasalahan cedera di masa lalu, Shaw sekarang menjadi andalan United di sektor bek kiri dan performanya terbilang konsisten.

Shaw bahkan diganjar kontrak baru berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan setahun lainnya pada Oktober 2018 kemarin, sebagaimana ia telah bermain 29 kali di semua kompetisi musim ini dengan lesakan satu gol dan satu assist.

Mengenai rekan setimnya tersebut, Lukaku mengatakan: “Luke Shaw sudah menjadi pemain terbaik musim ini buat saya,” ujarnya kepada wartawan.

“Dia tampil brilian sejak awal musim. Selama musim panas kami terus berkomunikasi dan saya ingat ketika dia di New York, dia mengirimi saya video yang memperlihatkan dia berlari di treadmill.

“Saya waktu itu ada di Rusia untuk Piala Dunia dan saya mendapatkan video tersebut dan saya bisa melihat ada seseorang yang bertekad untuk kembali dan tampil bagus.

“Dia mencetak gol di laga pertama musim ini melawan Leicester City dan dia tidak pernah kendur.

“Dia itu selalu punya potensi untuk menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia, dari sejak saya melawannya ketika dia masih di Southampton hingga sekarang.

“Dia punya riwayat cedera namun sekarang dia tampil reguler dan saya sangat senang untuk dia. Saya harap dia meneruskan performanya,” imbuh Lukaku. (gi/om)