Lolos Perdana di Porda, Selayar Bidik 4 Besar di Pinrang 2018

By Admin

nusakini.com--nusakini.com--Setelah mencetak sejarah kali pertama lolos ke Porda, Selayar membidik target empat besar pada Porda 2018 di Pinrang. "Memang butuh kerja keras dan kebersamaan untuk mewujudkannya. Tapi, dengan dukungan seluruh elemen sepakbola dan pemerintah Selayar target itu bukan mustahil kami capai," ujar Sofyan Haeruddin, pelatih tim sepabola Selayar, Kamis (18/5). 

Selayar lolos setelah menjadi juara Wilayah Dua Pra Porda. Haekal Bahri dkk mengalahkan juara bertahan Porda, Bantaeng 3-2 dan Gowa 2-1 plus imbang dengan Sinjai tanpa gol. "Masih ada waktu setahun lebih untuk membenahi kelemahan tim," jelas Sofyan yang pada 2015 membawa tim Majene menembus final Porda Sulbar 2015.

Menghadapi Porda 2018, Selayar akan memulai persiapan awal pada Januari 2018. "Kami masih memiliki tambahan kouta enam pemain. Mulai Januari sampai akhir Juni, kami akan melakukan tes kebugaran dan fisik untuk mengetahui kondisi pemain pasca libur panjang," papar Sofyan.

Rencananya, setelah tim utama terbentuk, skuat asuhan Sofyan akan menjalani pemusatan latihan di Makassar pada juli-Agustus. "Kalau disetujui, saya menjadwalkan try out ke Jawa Timur untuk mengukur kekuatan tim," kata Sofyan yang pernah membawa PSM U-18 menembus 8 Besar nasional pada 2010.

Menurut Sofyan, uji coba dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan tim. Pendidik di SMP 18 Makassar merujuk dua kali ujicoba yang dilakukan Selayar sebelum Pra Porda. Dimana mereka kalah 0-2 dari Maros dan 1-2 dari Makassar "Ujicoba itu bukan soal menang atau kalah. Karena dari situ, saya bisa melihat kelemahan tim. Terbukti kami bisa lolos ke Porda 2018 dengan status juara Wilayah Dua," katanya.

Sofyan optimis dengan skuatnya karena mendapat dukungan penuh dari Muh. Basri Ali selaku Bupati Selayar dan Ketua Askab PSSI Selayar, Muh. Aqsa Ramadhan. Begitu pun dengan kebersamaan yang ditanamkan manajer tim, Muh. Idris. (ab)