Loksem Durian Kalibata Terbesar di Jakarta

By Admin


nusakini.com - Lokasi sementara (Loksem) untuk pedagang Durian Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan akan jadi proyek percontohan di DKI. Sebab loksem ini juga akan menjadi pusat penjualan durian terbesar di Jakarta.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Selatan, Syamsu Rizal mengatakan, di loksem ini ada 30 pedagang kaki lima (PKL) yang menjual buah durian. Loksem ini merupakan tempat penjualan durian terbesar di Jakarta untuk saat ini. Walau kelas kaki lima namun rasanya tidak kalah saing dengan durian yang dijual di pasar modern.

"Loksem Durian Kalibata ini jadi pusat penjualan durian terbesar di Jakarta. Ini sekaligus jadi tempat wisata kuliner khusus durian," kata Rizal.

Di loksem ini nantinya dilengkapi dengan gazebo yang di dalamnya akan ada hiburan berupa live musik. Sehingga pengunjung yang sedang menyantap durian, akan merasakan sensasi yang berbeda. Setiap hari akan ada jadwal jenis musik agar pengunjung benar-benar dapat menikmatinya. Dalam penyuguhan musik ini akan dilakukan kerjasama dengan pengamen jalanan yang profesional dan mahir di dunia musik.

Pihaknya optimis Loksem Durian Kalibata ini akan banyak menarik perhatian masyarakat pecinta durian. Buktinya saat ini banyak masyarakat yang berbelanja durian.

Pembangunan loksem ini sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan dalam waktu dua minggu akan selesai pembangunannya. Rencananya awal Februari mendatang loksem Durian Kalibata ini akan diresmikan.(pr/kj/al)