Lewat Drama 5 gol, Arsenal Tekuk City di Laga Ujicoba

By Admin

nusakini.com--Arsenal mendapat tambahan modal menghadapi persaingan di Premier League 2016/2017. Pada laga ujicoba terakhir, skuat Arsene Wenger menekuk Manchester City 3-2 di Ullevi Stadium, Gothenburg, Swedia, Senin (8/8) dinihari WIB

Meski hanya bertajuk partai uji coba, kedua tim bermain dalam tensi yang tinggi. Jual beli serangan sudah terjadi sejak awal laga. 

City berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit 30. Sergio Aguero berhasil membawa The Citizens unggul usai meneruskan umpan Raheem Sterling. 

Arsenal melakukan perubahan di awal babak kedua. Arsene Wenger, memasukkan Theo Walcott, Chalum Chambers, dan Mohammed Elneny.

Hasilnya langsung terlihat di menit 50. Alex Iwobi berhasil membobol gawang Joe Hart usai meneruskan umpan silang dari Walcott. 

Menit 63, giliran Walcott yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia membuat Arsenal berbalik unggul setelah melepaskan bola chip yang mampu mengecoh Hart. 

The Gunners menjauh, lima menit jelang waktu normal berakhir. Chuba Akpom berhasil menipu Hart dan melepaskan sepakan ke gawang yang sudah kosong. 

Dua menit kemudian, City mencetak gol balasan. Kali ini, Kelechi Iheanacho membobol gawang Petr Cech usai melepaskan tandukan yang tajam.  Arsenal akhirnya menang 3-2. (v/ab)