Leicester City Masuk Daftar Klub Terkaya

By Admin


nusakini.com - Menjadi juara Liga Inggris berdampak positif bagi keuangan Leicester City. Alhasil, klub berlambang rubah itu berhasil menembus daftar 20 klub sepak bola dengan pemasukan terbaik di dunia, menurut versi Deloitte.

Menurut lembaga audit keuangan itu, pemasukan Foxes, julukan Leicester, meningkat 23 persen di musim 2015-2016, atau sekitar 24,3 juta poundsterling.

Pada musim lalu itu, pendapatan Leicester sebesar 128,7 juta poundsterling. Dengan pertumbuhan pemasukan sebesar 23 persen, Leicester menjadi klub ketiga dengan pertumbuhan pemasukan tertinggi. Ia hanya kalah dari Manchester United dan Bayern Muenchen, yang menempati peringkat pertama dan kedua. 

Pemasukan Leicester diperkirakan akan kembali naik di musim 2016-2017, akibat mereka bermain di liga Champions. Pasalnya, mereka akan mendapat pembagian dari hak siar TV untuk kompetisi antarklub di zona UEFA tersebut. Apalagi Foxes juga berhasil lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. 

"Leicester City ini menunjukkan bahwa kesuksesan di lapangan, akan berdampak pada kekuatan keuangan, sehingga tim dari Liga Inggris memiliki kesempatan masuk ke peringkat 20 besar," kata Tim Bridge, manajer senior di Deloitte. (ss/om)