Lampard Minta Timnas Prancis Tidak Panggil Kante

By ommed


nusakini.com - Pelatih Chelsea Frank Lampard menegaskan keinginannya agar tim nasional Prancis tidak memanggil N’Golo Kante untuk agenda internasional pada 7-8 September mendatang. Sang pemain saat ini masih menjalani pemulihan akumulasi cedera yang dideritanya sejak musim lalu.

Kante sebenarnya sudah sempat membela pasukan Frank Lampard musim ini. Hanya turun sebagai pemain pengganti saat The Blues ditebas 4-0 oleh Manchester United, Kante turun sebagai starter saat timnya bermain hingga babak adu penalti dalam ajang Piala Super Eropa menghadapi Liverpool.

Dia juga kembali menjadi starter saat Frank Lampard menjalani laga pertamanya sebagai manajer di Stamford Bridge dalam hasil imbang 1-1 kontra Leicester City. Sayangnya, Kante mengalami cedera engkel di laga itu dan harus absen saat The Pensioners memetik kemenangan 2-3 atas Norwich.

Cedera engkel itu menambah beban cedera lutut yang diderita Kante di musim sebelumnya. Frank Lampard pun berharap timnas Prancis tidak mengganggu proses pemulihan pemainnya.

“Ini situasi yang sulit. Dia (Kante) telah bermain selama empat tahun terus-menerus,” kata Lampard setelah timnya meraih kemenangan di Carrow Road.

“Cedera (dari) final Liga Europa telah memengaruhi persiapan pramusimnya. Kemudian dia melukai dirinya sendiri melawan Man United.”

“Kami sedang berusaha melewatinya. Hari ini terlalu menyakitkan. Jeda internasional akan sangat bagus baginya untuk memulihkan cedera. Itu akan bagus untuk semua pihak (jika Kante tidak dipanggil) karena dia telah bermain demi pertandingan demi pertandingan.” (fsi/omo)