Lacazette Bidik Trofi Liga Europa Demi Piala Dunia 2018

By Admin


nusakini.com - Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette bertekad mengantarkan klubnya mengamankan titel Liga Europa demi satu tempat di Piala Dunia 2018.

Menurut bomber internasional Prancis itu, raihan Liga Europa akan membesarkan peluangnya untuk disertakan di turnamen akbar empat tahunan itu. Kompetisi kasta kedua Eropa itu jadi satu-satunya ajang yang bisa menyelamatkan musim The Gunners. Juara, berarti mereka otomatis tampil di Liga Champions musim depan meski tidak finis di empat besar.

Arsenal mampu meraup kemenangan fantastis di leg pertama perempat-final Liga Europa kontra CSKA Moskwa dengan skor 4-1. Praktis, separuh kaki kubu Emirates telah menginjakkan semi-final.

"Jika saya tampil baik sampai akhir musim ini, itu akan menjadi hal yang bagus bagi pelatih Prancis [Didier Deschamps]," buka Lacazette.

"Dia perlu pemain-pemain yang percaya diri dan itulah kenapa begitu pentingnya kami melaju jauh [di Liga Europa]. Saya ingin trofi dan itulah kenapa saya gabung Arsenal."

"Itulah kenapa saya berambisi melaju ke final dan memenangkannya, tetapi ada beberapa laga sebelum final dan kami perlu untuk terus tampil sebagaimana di laga kemarin [lawan CSKA]."

Di samping itu, Lacazette merasa keluar sebagai kampiun di kompetisi kasta kedua Eropa menjadi kebanggaan tersendiri dalam kariernya bersama klub baru.

"Itu akan menjadi hari terbaik dalam kehidupan saya, jadi itulah kenapa saya berhasrat untuk menjadi juara," imbuh eks bintang Olympique Lyon itu. (fft/om)