nusakini.com - Wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe mengaku bangga dirinya dibandingkan dengan Pele, namun mengatakan tak ada yang bisa menyamai sang legenda Brasil.

Mbbape kerap dibandingkan dengan Pele terutama saat Piala Dunia 2018, ketika ia menyamai rekor sebagai remaja yang pernah mengemas gol dalam turnamen tersebut.

Striker berusia 19 tahun tersebut menerima sanjungan yang masuk, namun mengklaim sulit untuk bisa menjadi sejajar dengan Pele.

"Tentu saja saya sangat senang, sangat bangga, tapi ini adalah perbandingan yang sangat sulit," ungkap Mbappe kepada ESPN.

"Saya tidak berpikir siapa pun bisa melakukan apa yang dilakukannya pada hari ini. Hanya ada seorang Pele, ia unik."

"Saya tidak terlalu menaruh perhatian pada perbandingan yang ada karena tidak akan ada siapa pun yang menjadi seperti Pele."

Masih belia, Mbappe sukses memenangkan dua trofi Ligue 1 Prancis dan Piala Dunia. Ia pun lantas menaruh target lebih besar yakni membawa PSG untuk menguasai Eropa.

"Klub belum berhenti untuk berkembang sejak pemilik baru tiba dan kami para pemain harus berevolusi bersama dengan klub sebelum memikirkan juara Liga Champions, itu adalah langkah final," lanjutnya.

"Klub sangat sadar akan langkah tersebut dan jika semua orang memainkan bagian mereka, maka itu akan datang secara natural. Tapi dengan potensi kami, tentu saja Liga Champions akan menjadi target pada suatu titik." (fft/om)