Ketika Pemain Bali United Putri Galang Dana Untuk Tenaga Medis Covid-19

By Abdi Satria


nusakini.com-Denpasar-Kegiatan sosial dilakukan oleh beberapa pemain Bali United Women dalam rangka membantu pembelian Alat Perlindungan Diri (ADP) untuk tenaga medis dan membantu kebutuhan pokok masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19. Aksi sosial yang dimaksud adalah penggalangan dana melalui pelelangan jersey kandang maupun tandang yang digunakan saat Liga 1 Putri 2019 silam.  

  Nama-nama seperti Nur Laili, Hamida Kurnia, Susi Susanti, Dewa Ayu Ratnasari dan Natasya Sumitro terlihat menjadi bagian dalam program pelelangan jersey yang diprakarsai Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) ini. Seperti yang diungkapkan kapten tim Srikandi Tridatu, Nur Laili yang mengatakan bila kegiatan aksi sosial ini adalah panggilan jiwa untuk membantu sesama.  

  "Saya tergerak dalam mengikuti aksi pelelangan jersey ini untuk membantu sesama di tengah merebaknya Covid-19 di Indonesia. Kita tahu banyak tim medis yang masih kekurangan dalam ketersediaan alat perlindungan diri dan juga kebutuhan masyarakat yang lain," ujar Nur Laili.  

  "Kebetulan sebagai pemain bola saya memiliki dua jersey tim Bali United. Jadi saya membantu dengan cara melelang salah satu jersey saya dan 100% uang hasil pelelangan dengan harga tertinggi akan digunakan untuk pembelian kebutuhan tersebut," tambah Nur Laili.  

  Aksi kegiatan pelelangan jersey ini dapat dilakukan via kolom komentar di akun postingan pemain tim Bali United Women yang ikut terlibat dalam aksi ini. Kegiatan pelelangan jersey akan ditutup pada hari Kamis (2/4) besok siang. Adapun penawar dengan harga tertinggi akan dihubungi via Direct Massage (DM) ke akun instagram penawar yang bersangkutan.(p/ab)