Kembali Jadi Wagub DKI Jakarta, Djarot: Saya dan Pak Ahok Langsung Kerja

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat menyampaikan bila dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan langsung bekerja setelah kembali aktif usai cuti kampanye. Serah terima pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono ke Ahok digelar sore nanti tepat pukul 16.00 WIB.

"Nanti sore serah-terima tugas kemudian kita langsung, kita nggak ingin pembangunan di Jakarta berhenti," kata Djarot usai menghadiri 'Jakarta Mengaji' di Lapangan Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (15/4/2017) kemarin. 

Begitu aktif, Djarot mengaku akan langsung melihat pelaksanaan program dan perencanaan yang disusun Sumarsono. Hal yang paling ditekankan oleh Djarot adalah soal pengamanan pencoblosan Pilkada DKI Jakarta tanggal 19 April. 

"Jadi begitu aktif langsung apa yang sudah direncanakan oleh plt segera kita kerjakan. Entah itu hari Minggu, Senin sampai dengan Selasa. Hari Rabu (19/4) tentunya kita bertanggungjawab untuk menjaga situasi Jakarta," ujar Djarot. 

"Karena kita selalu memantau, mengikuti perkembangan, dan mempunyai tanggung jawab untuk menjaga supaya Pilkada berjalan dengan aman, damai, lancar," lanjut Djarot. 

Dia meminta agar masyarakat juga ikut serta menjaga kelancaran dan kedamaian jelang pencoblosan. Djarot juga mengimbau agar para paslon dan pendukungnya bisa menjaga kedamaian pilkada. 

"Kami juga mohon bahwa kelancaran, kedamaian pilkada. Kami mohon pada seluruh warga masyarakat termasuk para paslon, pendukung-pendukungnya untuk sama-sama menciptakan pilkada yang aman dan kondusif," ujar Djarot. 

Hari ini adalah hari kampanye terakhir pilkada putaran kedua. Ahok bakal menjadi gubernur DKI definitif lagi. Acara serah-terima dari plt gubernur Sumarsono kepada Ahok akan digelar di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.(b/mk)